Selasa, 19 November 2013

Red Velvet Mite / Rain Bug (Trombidiidae)


Ada yang kenal dengan organisme yang satu ini? Ya mungkin sebagian besar dari kalian belum mengetahui keberadaan hewan ini. Kebanyakan orang juga sering salah mengartikan nama dari organisme ini yang berarti “kutu parasit” padahal tidak, organisme ini adalah keluarga dari laba-laba atau “Arachnidae”.



      Red Velvet Mite banyak ditemukan merayap di tanah hutan hujan tropis dan biasanya sering menjadi parasit pada serangga lain. Organisme ini termasuk organisme yang terbesar ukurannya untuk ukuran mikroorganisme, karena organisme ini bisa mencapai ukuran 2 cm saat dewasa. Untuk taksonomi dari organisme ini adalah sebagai berikut.


Kingdom         :  Animalia
Phylum            : Arthropoda
Class                : Arachnida
Subclass          : Acari
Superorder      : Acariformes
Order               : Trombidiformes
Suborder         : Prostigmata
Infraorder        : Anystina
Superfamily     : Trombidioidea
Family             : Trombidiidae
Genus              : Trombidium

      Red velvet mite juga mengalami metamorfosis tidak sempurna tetapi dang fase yang lebih panjang dibandingkan dengan metamorfosis tidak sempurna dari organisme maupun serangga-serangga lain yaitu memiliki urutan sebagai berikut.

Telur    pre-Larva    Larva    Protonimfa    Deutronimfa    Tritonimfa    Red Velvet Mite Dewasa


       
Red velvet mite ini juga banyak memiliki manfaat, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi organisme ini. Cara tersebut membantu menetralisir keracunan. Bahkan di india, minyak yang dihasilkan dari Trombidium grandissimum dijadikan obat penambah stamina.

Sumber :

Subscribe :
Via email → aculleaters@gmail.com
Via twitter → @bacuulll

0 komentar:

Posting Komentar